Cara Agar Dapat Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Whatsapp

Share Button

Aplikasi pesan instan memerlukan data internet agar dapat bekerja dengan maksimal. Tanpa adanya jaringan internet, maka temen-temen gak bisa mengirim dan menerima pesan berupa teks, gambar, video, suara dan bahkan melakukan panggilan, berlaku untuk semua aplikasi pesan instan, termasuk yang akan kita bahas yaitu WhatsApp.

temen-temen pengguna aktif WhatsApp? Tentu saja penggunaan aktif akan membuat konsumsi data boros. Untungnya, aplikasi pesan instan ini memiliki fitur khusus untuk kita dapat menghemat data sehingga temen-temen bisa lancar berkomunikasi tanpa kantong jebol. Nah, berikut ini terdapat langkah-langkah yang harus kamu atur untuk hemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp:

– Jalankan aplikasi WhatsApp, kemudian tap menu bagian kanan atas yang berlogo titik tiga dan pilih Settings.
– Di Settings, temen-temen  pilih Data Usage untuk melanjutkan cara hemat kuota saat menggunakan WhatsApp.

– Pada bagian Media Auto-Download, terdapat pilihan “When using mobile data”. Di sini, kamu bisa menghilangkan semua centang agar smartphone tidak mengunduh kiriman berupa foto, audio, video dan dokumen secara otomatis saat menggunakan data internet smartphone. Saat pesan terkirim, nantinya kamu akan diberikan pilihan untuk unduh attachment secara manual dan memilih file apa saja yang diperlukan.

– Beralih ke pengaturan selanjutnya, pada bagian “When connected on WiFi”, silahkan centang semua jenis file yang bisa diunduh secara otomatis saat smartphone terhubung ke jaringan WiFi, atau kamu juga bisa membatasi beberapa jenis file yang diinginkan.

– Di pilihan “When roaming”, hilangkan semua tanda centang.

– Langkah terakhir, silahkan berikan centang pada pilihan Low Data Usage. Dengan mencentang opsi ini, penggunaan data akan ditekan saat kamu melakukan panggilan telepon atau video di WhatsApp sehingga hemat kuota internet yang kamu inginkan bisa tercapai.

– Dengan melakukan cara hemat kuota di atas, penggunaan data dari aplikasi WhatsApp akan dipangkas. Membuat kamu bisa tetap menghemat kantong saat menggunakan akses data dari smartphone. Mudah sekali, kan?

Bagi temen-temen yang berjualan atau berbisnis dengan menggunakan Whatapp, saya juga pnya solusinya dimana temen-temen dapat mendapakan kontak whataap dengan Whatapp Marketing Bisa klik Disini

Terimakasih semoga bermafaat.

 

Share Button

Add a Comment