Mengenal 3 objective Di FB Ads Untuk meningkatkan Omset Penjualan

Share Button

Hi  temen-temen!

saya Akan sharing tentang hal-hal mendasar dalam menggunakan FB Ads, saya akan coba sisipi dengan sedikit teknis yang saya coba sederhanakan bahasanya karena saya mau yang bergabung disini bisa langsung praktek & meningkatkan omzet bisnisnya melalui FB Ads ini..
Semoga Panduan Mengenal 3 objective Di FB Ads Untuk meningkatkan Omset Penjualan gak bikin temen-temen bingung yaa..

Kalu bingung jangan sungkan PM saya http://bit.ly/ChatWA1
Kali ini saya mau sedikit bahas tentang tujuan atau fungsi dari masing-masing jenis iklan yang di sediakan FB saat menggunakan FB Ads, untuk lebih familiarnya saya pakai istilahnya Objective FB Ads ya. Ini akan menentukan salah satu karakteristik market yang akan kita tuju. Sebenernya objective yang disediakan FB cukup banyak (gambar terlampir) tetapi saya coba share 3 objective yang paling sering digunakan ya. Apa saja itu? Yuk kita bahas satu-satu..
.
1. PPE. Page Post Engagement. Saya tandai yang warna HIJAU. Tujuan dari pilihan ini adalah meminta FB untuk membantu kita mencarikan orang-orang yang suka kasih LIKE, COMMENT & SHARE atau biasa disebut ENGAGERS. Pilihan biasanya ditampilkan dengan nama ‘Kesadaran Merek’ atau ‘Brand Awareness’ bila menggunakan pengaturan Bahasa Inggris.
.
2. CTW. Click To Website. Saya tandai yang warna BIRU. Tujuan dari pilihan ini adalah meminta FB untuk membantu kita mencarikan orang-orang yang sering KLIK LINK yang ada di postingan FB atau biasa disebut CLICKERS. Pilihan biasanya ditampilkan dengan nama ‘Lalu Lintas’ atau ‘Traffic’.
.
3. WC. Website Conversion. Saya tandai yang warna MERAH. Tujuan pilihan ini meminta FB untuk membantu kita mencarikan orang yang sering klik link hingga melakukan PEMBELIAN PRODUK di website atau sign up email. Biasa disebut dengan CONVERTERS. Pilihan biasanya ditampilkan dengan nama ‘Konversi’ atau ‘Conversion’.
.
Mudah dimengerti kah? Atau ada yang masih bingung? Hehehe..
Terus penggunaannya gimana mas? Untuk di awal baiknya temen-temen gunakan dulu yang PPE atau CTW ditambah dengan penentuan targeting yang spesifik ya untuk mematangkan pixel yang kita miliki. Tentang pixel FB akan saya share di postingan selanjutnya ya 🙂
.
Untuk PPE biasanya banyak digunakan saat temen-temen mau launch sebuah produk & perlu respon market produk manakah yang lebih diminati market. Trus berarti gak mungkin ada closing dong kalo via PPE? Belum tentu, Karena di iklan PPE temen-temen juga mencantumkan link website Anda atau info kontak WA Anda sehingga orang yang melihat pun masih tetap bisa menghubungi Anda.
.
Untuk CTW bisa digunakan bila temen-temen menghubungkan iklan temen-temen dengan website / toko online yang temen-temen punya. Jadi transaksi bisa terjadi di toko online temen-temen atau bila Anda seorang blogger, dengan iklan ini bisa mendatangkan traffic pembaca tulisan temen-temen. CTW ini akan lebih powerfull ketika temen-temen MEMASANG PIXEL FB di dalam website / toko online agar temen-temen bisa targetkan mereka kembali untuk melihat iklan temen-temen.
Tenang.. saya tahu bahasanya mulai berat jadi akan saya share di postingan tersendiri. Intinya, CTW ini cocok bila temen-temen ingin mendatangkan pengunjung ke website temen-temen. Saya biasanya lebih sering menggunakan CTW ini.
.
Untuk WC akan sekalian saya bahas saat share tentang mematangkan pixel FB ya..
.
Praktek Yah 🙂
Terima kasih sudah menyimak..

Sumber : Panduan FB Ads

 

Share Button

Add a Comment

INFO Lebih LanjutDisini